Saturday, November 22, 2008

the POWER of SMILE

Sumber : change magazine
Beberapa tambahan oleh saya.


Senyuman adalah kekuatan yang mengalirkan energi positif bagi siapa saja yang melihatnya. salah satu contohnya , misalnya pas kamu janjian sama pacar terus kamu yang udah siap luar dalam mesti nungguin dia yang terlambat hampir 1 jam , pasti buat cewek cewek rasanya udah mau ngamuk. eh tapi dia tiba tiba dateng dengan senyumnya yang tulus dan innocent terus ngejelasin dia terlambat karena kejebak macet.


Gimana perasaan kamu ? Mau marah pasti susah atau malah jadi gak tega

Sebenarnya masih banyak lagi cerita tentang the POWER of SMILE yang bisa merubah suasana
hati. Namun terkadang begitu banyak peristiwa yang terjadi membuat kita lupa atau bahkan susah untuk tersenyum. Mulai dari kesibukan yang padat , tugas yang menumpuk sampai hati yang sedih karena broken heart (bahasa anak gaul sekarang GaCin : Gagal Cinta). FYI , sebuah penelitian teori facial feedback hypotesis menyatakan bahwa "senyuman kamu bisa merubah mood" , selain itu hukum Newton juga mempercayai kalau "To every smile there is an equal and opposite smile", Keren kan?

Makanya sekarang sebaiknya kalian coba setiap bangun di pagi hari , lihatlah cahaya matahari , sambil tidak lupa mengucap syukur kepada Yang Kuasa dan TERSENYUMLAH. kalian pasti akan merasakan kehebatan energi senyum di sepanjang hari. Senyum adalah buah dari rasa syukurmu , karena hidup adalah "terima kasih" , jadi semakin sering kamu tersenyum maka kamu sudah mengucapkan "terima kasih" atas apa yang kamu miliki dan akan hadapi. kamu akan megalirkan energi positif ke seluruh tubuh dan orang di sekelilingmu bahkan alam semesta seakan membalas senyumanmu. "The more you smile , The more positive you feel and see things...”

Beberapa fakta tentang the POWER of SMILE . . .
* senyuman membuat kamu merasa lebih baik , jika suatu saat kamu merasa sedih atau apapun cobalah obati dengan tersenyum.
* Senyuman menular , (Ever notice if you smile at someone , they smile back? ini adalah salah satu jurus jitu untuk meluluhkan hati siapapun.)
* senyuman , choice in aging (Coba perhatikan orang yang usdah tua dan berkeriput atau yang punya garis di wajah, kebayang kan kalau dulunya kamu sering marah dan jarang tersenyum , pasti akan banyak keriput dan hari di sekitar dahi.)

Berbagi kasih dengan orang di sekelilingmu bisa dimulai dengan murah senyum pada siapapun. Hubungan yang harmonis dengan jiwa dan raga serta seluruh alam semesta dapat kamu mulai dengan senyum.
"Like a flower with a pleasant scent , your smile can draw people close enough to see inside you. Be like a flower , let your smile power bloom"

No comments: